Prestasi

Unsoed Juara Renang dan Taekwondo Tingkat Nasional

[unsoed.ac.id, Sel, 03/11/15] Mahasiswa Unsoed kembali mengukir prestasi gemilang pada ajang Renang di Gelanggang Renang Soemantri Brojonegaro, Kuningan Jakarta Selatan. Kejuaraan Renang tingkat nasional memperebutkan Piala Kemenpora yang dilaksanakan mulai tanggal 30 – 31 Oktober 2015 diikuti 120 orang mahasiswa dari Perguruan tinggi negeri/swasta se-Indonesia. Unsoed mengirimkan perenang andalan juara POMDA Jateng Fatih Dei Adila dari Prodi Pendidikan Jasmani Keolahragaan dan Rekreasi (PJKR) yang didampingi Pelatih Bayu dan offisial Haryono (Bagian Kemahaiswaan Unsoed) turun dengan nomor Gaya Kupu-kupu 100m dan 50m, serta gaya punggung 50m berhasil menyabet  emas di 50m punggung dan perak di 100m. 

Di nomor 100m gaya punggung Dei (sapaan akrabnya) bersaing ketat dengan Vanesa atlet tuan rumah (UNJ) dan Claudia dari Mercubuana yang sudah berpengalaman, dan keduanya atlet dari Pendidikan Olahraga, Dei harus berjuang keras mengerahkan segala tenaga dan kemampuannya sehingga berhasil menyabet emas dengan catatan waktu 1.17’70”. Sedangkan di nomor 50m punggung dan 50m kupu-kupu Dei harus mengakui keunggulan Vanesa dan Claudia menempati urutan ke 2 dengan menyabet perak dengan catatan waktu masing-masing 35’30” dan 32’50”. Meskipun belum dapat memperbaiki catatan waktunya, namun yang menggembirakan di nomor 50m kupu catatan waktunya masih tetap bertahan, maka diperlukan latihan dan pembinaan yang intens agar dapat  meraih prestasi di POMNAS.

Sementara itu disisi yang lain atlet Taekwondo berhasil menggaet 4 emas dan 2 perak pada kejuaraan Nasional pada tanggal 15 – 18 Oktober 2015 di Cibubur Jakarta Timur. Perjuangan yang sangat berat, karena harus mempersiapkan 2 aktivitas yaitu latihan dan belajar menghadapi UTS dan Alhamdulillah berhasil meraih prestasi yang tinggi dengan mempersembahkan 4 emas, 2 perak dari kelas Poomsae atas nama Pramudita HW, Safira Eka A, Sagita Fitrianisa NF, dan Asteroida Diza P, sera medali perak kelas Kyurgi diraih oleh Pratiwi Aprilia dan Yonggy Pratama.

Maju terus Pantang Menyerah!(Har. KemahasiswaanUnsoed)