News

Teknik Informatika UNSOED Raih Gelar Sebagai Pembicara Terbaik pada RAKORNAS APTIKOM 111111

unsoed.ac.id, Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Indonesia bekerjasama dengan STIKI Malang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) APTIKOM tahun 2011 yang berlangsung tanggal 10-12 November 2011 bertempat di Klub Bunga Butik Resort Batu Malang dengan tema “Synchronising Motions for Actions”, yang diikuti oleh seluruh perwakilan anggota APTIKOM sekitar 1600 institusi/program studi informatika dan komputer baik PTN atau PTS yg tersebar di seluruh Sabang sampai  Merauke. Rakornas APTIKOM diharapkan dapat meningkatkan partisipasi APTIKOM dalam merealisasikan rencana-rencana strategisnya di bidang Teknologi Informasi dengan diawali laporan kegiatan 12 wilayah yang tersebar di 33 provinsi, Pada kesempatan yang sama diselenggarakan pula pameran produk teknologi informasi, sharing of technology dan beberapa kegiatan lainnya. Hasil dari rakornas ini adalah PAKTA APTIKOM 111111 yang bertepatan pada pukul 11.11 tanggal 11-11-2011.

Pembicara yang tampil membahas masalah-masalah bidang informatika dan komputer ada 10 topik diantaranya :  Kurikulum (S1, S2, S3, dan Vokasi), Jurnal dan publikasi, Seminar dan konferensi, Standar Kompetensi Kerja (Profesi), E-learning (Nexsus), Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Manajemen mutu (BAN & BNSP), Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan serta Internal Organisasi

Nurul Hidayat, SPt. M.Kom. wakil UNSOED yang juga sebagai Kaprodi Teknik Informatika UNSOED meraih prestasi sebagai Pembicara Terbaik dengan membawakan materi tentang Pengelolaan Jurnal dan Publikasi, yang bersangkutan juga menjabat sebagai Direktur Jurnal dan Publikasi APTIKOM Pusat Periode 2011-2015. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Rektor ABFI Institute Perbanas Prof. Dr. Ir. Marsudi  Wahyu Kisworo yang juga sebagai Vice President APTIKOM Bidang Akademik. (NH)

Rangkaian RAKORNAS APTIKOM 111111

 

Bahasa Indonesia

Kategori: