News

Lauching B2W UNSOED Meriah

unsoed.ac.id, Meriah dan Luar Biasa! Itulah ekspresi yang paling tepat untuk menggambarkan pencanangan secara resmi terbentuknya Bike to Work (B2W UNSOED) Sabtu pagi 23 Juli 2011 di Kampus Unsoed Grendeng Purwokerto. B2W Unsoed ini diresmikan oleh Sekretaris Jenderal Kemendiknas Prof. Dr. Dody S Nandika, dengan menerbangkan 48 balon sebagai simbol Dies Natalis Unsoed ke 48, untuk menerbangkan bendera B2W Unsoed. Setelah itu dilaksanakan sepeda santai (fun bike) yang dipimpin oleh Rektor Unsoed Prof. Edy Yuwono, Ph.D

Sepeda santai sepanjang 10 km ini diikuti oleh lebih dari 400 peserta, baik dari Unsoed maupun luar Unsoed. Turut serta dalam sepeda santai ini Rektor, para Pembantu Rektor, pimpinan fakultas, dosen, karyawan, mahasiswa, dan masyarakat umum serta Wakil Bupati Banyumas juga turut ikut dalam sepeda santai ini.

Event yang berhamburan hadiah ini didukung oleh banyak sponsor, dengan hadiah-hadiah  spetakuler seperti belasan Sepeda (13), TV (1). Mesin Cuci (1), DVD Player, HP, dan berbagai hadiah lain.

"Dengan diresmikannya B2W Unsoed ini maka Unsoed akan komit dengan penyediaan fasilitas menuju Unsoed goes green campus" demikian disampaikan oleh Edi Basuki, Ph.D, presiden B2W Unsoed dalam deklarasinya. Ketua Panita Nurul Hidayat, M.Kom menegaskan  bahwa Fun Bike Unsoed 2011 dan Launching B2W Unsoed merupakan rangkaian awal dibukanya Dies Natalis Unsoed yang ke-48, pesta bersepeda seperti ini akan diadakan rutin setiap tahun yang bertujuan budaya hidup sehat dan peduli lingkungan. "Bahkan pada bulan Desember tahun ini kita akan mengadakan fun bike Unsoed lagi" demikian dikatakannya sembari membagi puluhan hadiah kepada peserta.

Liputan Photo Launching B2W Unsoed dan Fun Bike Unsoed 2011

(AP/NH)

Bahasa Indonesia

Kategori: