News

Dialog Interaktif SPMB Unsoed di RATIH TV Kebumen

Kamis, 14 Juli 2011 Ratih TV Kebumen, mengundang Rektor Unsoed, Prof. Drs. Edy Yuwono, Ph.D, Pembantu Rektor I Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, MS, dan Koordinator Humas SPMB Lokal, Mite Setiansah, M.Si  dalam acara “Dialog Interaktif tentang SPBM Lokal Unsoed” yang disiarkan secara langsung melalui Ratih TV dan In FM Radio Pukul 16.00 s/d 17.00 WIB.  Acara ini berlangsung sukses, terbukti dengan banyaknya penelpon dari pemirsa Ratih TV maupun pendengar In FM radio yang mengajukan pertanyaan maupun masukan mengenai Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Lokal Unsoed 2011.

Rektor Unsoed, Prof. Drs. Edy Yuwono, Ph.D pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang Unsoed secara umum dan menegaskan bahwa Unsoed hingga saat ini adalah kampus termurah di pulau Jawa, sehingga hal ini menepis anggapan sebagian orang yang ‘menduga’ Unsoed sudah tidak lagi menjadi kampus rakyat.  Rektor Unsoed juga menyampaikan tentang fasilitas beasiswa bagi mereka yang kurang mampu namun memiliki kompetensi akademik yang memadai.  Hingga saat ini sekitar 4000 mahasiswa Unsoed mendapatkan beasiswa.

Pembantu Rektor I, yang juga adalah Ketua Panitia SPMB Unsoed, Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, MS pada kesempatan yang sama menjelaskan tentang kuota mahasiswa baru yang akan diterima melalui jalur SPMB lokal yaitu sekitar 800 mahasiswa yang tersebar di seluruh program studi S1 maupun D3.  Hal senada disampaikan pula oleh Koordinator Humas SPMB Unsoed, Mite Setiansah, M.Si yang mengatakan bahwa dengan 800 kursi mahasiswa yang masih disediakan Unsoed, maka masih ada kesempatan cukup besar bagi calon mahasiswa untuk kuliah di Unsoed.  “SPMB Lokal ini adalah jalur seleksi terakhir untuk penerimaan Mahasiswa di Tahun 2011 ini” demikian lanjut Mite sembari mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini.

Acara Dialog Interaktif berlangsung menarik hingga ditutup pukul 17.02 WIB.  Tingginya atensi pemirsa Ratih TV dan pendengar In FM sedikit banyak membuktikan bahwa masyarakat Kebumen pada khususnya sangat tertarik mengetahui lebih banyak tentang Unsoed dan tertarik untuk kuliah ataupun ‘menitipkan’ anaknya kuliah di Unsoed.

Bahasa Indonesia

Kategori: