News

Workshop Penyusunan Laporan Evaluasi, Pelaksanaan Program, Kegiatan, dan Anggaran

Bertempat di Gedung Rektorat Lantai III, Universitas Jenderal Soedirman, Selasa dan Rabu, 12 dan 13 Juli 2011 diselenggarakan Workshop Laporan Evaluasi, Pelaksanaan Program, Kegiatan, dan Anggaran Tahun Anggaran 2011.  Acara yang dibuka langsung oleh Rektor Unsoed ini dihadiri oleh segenap peserta dari berbagai unit kerja.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah me-refresh, menyamakan persepsi tentang apa pentingnya evaluasi sebagai bagian dalam perencanaan, demikian disampaikan oleh Pembantu Rektor IV, Ir. Budi Rustomo, M.Rur.Sc., Ph.D.  Disampaikan lebih lanjut oleh PR IV bahwa di Hari Pertama, materi workshop disampaikan oleh Ir. Imam Suswoyo, M.Agr.Sc. mengenai monitoring dan evaluasi terhadap program dan kegiatan sehingga diharapkan setiap unit akan mampu membuat laporan triwulanan yang baik dan benar sebagai bahan untuk membuat laporan akhir.  Laporan akhir inilah yang akan digunakan sebagai perangkat dalam ‘mengobati’ kekurangan di masing-masing unit.  Output dari kegiatan ini nantinya para peserta akan menghasilkan dokumen draft laporan triwulan.

Rektor Unsoed, Prof. Edy Yuwono, Ph.D pada kesempatan ini memberikan motivasi kepada para peserta bahwa di dalam sebuah organisasi yang baik, evaluasi sangat penting untuk mengetahui dimana posisi organisasi tersebut, sehingga apabila ada persoalan atau hambatan bisa mencari solusi untuk persoalan tersebut.  Di akhir program, evaluasi akan menjadi titik awal perencanaan pada tahap yang berikutnya.  “Di dalam evaluasi yang perlu kita tampilkan adalah capaian yang paling menonjol dalam program kita, baru setelah itu apakah pencapaian tersebut sesuai dengan perencanaan dalam hal budgeting” demikian lanjut Rektor Unsoed.

 

Bahasa Indonesia

Kategori: