News

Ginanjar Agung, Juara I Duta Mahasiswa Indonesia

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Unsoed.  Adalah Ginanjar Agung Wahyu Santosa Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed berhasil menjadi Juara I Duta Mahasiswa Nasional setelah beberapa waktu sebelumnya terpilih sebagai Duta Mahasiswa Jawa Tengah.  Ginanjar Agung berhasil menjadi Juara I dan mengalahkan 32 peserta yang lain wakil dari masing-masing Propinsi.

Perlombaan Duta Wisata Nasional ini diselenggarakan oleh BKKBN Pusat Jakarta Tanggal 6 s/d 9 Juni 2011.  Perjuangan Ginanjar Agung untuk menjadi Juara I Duta Mahasiswa Nasional tidaklah mudah.  Ginanjar Agung harus melewati beberapa materi ujian seperti Pengetahuan Umum, Kependudukan, Kepariwisataan, Bahasa Inggris dan Presentation Paper.  Setelah melalui beberapa tahap penjurian akhirnya Ginanjar Agung menjadi Juara I diikuti oleh NTT Juara II dan Jawa Timur Juara III.

Perlombaan Duta Mahasiswa nasional kali ini merupakan perlombaan yang ke duakalinya diselenggarakan oleh BKKBN Pusat.  Sebagai Juri dalam perlombaan ini adalah Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, BKKBN Pusat, KNPI, Pengamat Politik, dan Duta Mahasiswa 2010.

Ginanjar Agung selain masih aktif kuliah di Jurusan Komunikasi FISIP Unsoed semester II juga aktif sebagai penyiar di Yasika fm dan juga menjadi marketing developer perumahan.  Sedangkan organisasi yang diikuti yaitu ADWINDO (Asosiasi Duta Wisata Indonesia sebagai sekretaris), Ketua Umum Ikatan Mas dan Mbak Jawa Tengah dan Konsultan Paguyuban Kakang Mekayu Banyumas.

 

Bahasa Indonesia

Kategori: