News

Peduli Pendidikan Anak-anak Dosen dan Karyawan

Berawal dari keprihatinan dosen-dosen sosiologi akan pendidikan anak-anak  dosen dan karyawan Unsoed karena ditinggal bekerja dan sulitnya mencari pembantu atau babby sister sesuai yang diharapkan, maka diusulkanlah dibentuk Kelompok Bermain SOEDIRMAN.  Diharapkan dengan adanya kelompok bermain ini dosen maupun karyawan Unsoed tidak khawatir lagi dengan pendidikan anak-anak balitanya saat ditinggal bertugas.

Kelompok bermain yang terletak di Kompleks Gedung Soemardjito Unsoed ini dibentuk pada tahun 2007 atas pengajuan dari Jurusan Sosiologi yang didukung pula oleh Rektor Unsoed.  Akhirnya mendapat bantuan dari Dirjen Pendidikan Luar Sekolah Kementerian Pendidikan Nasional terbentuklah Kelompok Bermain Soedirman.

Kelompok bermain Soedirman membunyai visi membentuk anak didik yang mempunyai kepekaan pada lingkungan sosial dan berwawasan luas dan mempunyai misi terwujudnya anak usia dini yang dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai tingkat usia, perkembangan psikologis, minat, bakat, potensi dan kebutuhan spesifik lainnya.  Maka Kelompok bermain soedirman membuat program yang bervariasi.  Selain memiliki berbagai sentra seperti sentra persiapan, sentra balok, dan sentra bahan alam, dilaksanakan pula program cooking activity, outdoor activity, swimming, family day, dan outbound activity.

Pengurus kelompok bermain Soedirman diantaranya, Sebagai Penasehat adalah Dekan FISIP Unsoed, Pengelola adalah Dra. Sotyania W. M.Kes dan Dra.Mintarti, M.Si.  Kepala Sekolah Yuni Yasmin, SPd dan staf pengajar semuanya dari lulusan sarjana yang memiliki skill dalam dunia pendidikan anak.

Kelompok bermain Soedirman juga menerima penitipan anak sejak pukul 08.00 s/d 14.00 WIB.

 

Bahasa Indonesia