Skip to main content
Submitted by android290374@… on 9 September 2020
Michael Diptarida Purba

Michael Dipatarida Purba, mahasiswa angkatan 2017 Progaram Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Jenderal Soedirman merupakan pelaku wirausaha yang memiliki sebuah kedai kopi bernama Koffie Time yang terletak di kawasan H.R Boenyamin Purwokerto.

Memulai sebuah atas keinginan ingin membanggakan orang tua dengan cara mandiri melalui usaha sendiri, menjadikan Michael bertekad untuk terus berjuang membesarkan usahanya. Saat ini Michael bahkan sedang dalam persiapan untuk membuka cabang di daerah Bekasi.

Di masa pandemi ini, meski dengan berbagai keterbatasan Michael mengupayakan untuk memenuhi semua protokol kesehatan agar kedai kopi-nya dapat terus melayani pelanggan.

Banyak manfaat yang dirasakan Michael setelah memulai sebuah usaha, karena dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah. Dengan mengelola usaha sendiri Michael bahkan dapat mengembangkan keterampilan praktis seperti pembelajaran dari praktek tentang pengelolaan sumber daya manusia, pengelolaan keuangan, serta aktivitas marketing dalam usaha kopi.