Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Cikal bakal Fakultas Ekonomi & Bisnis UNSOED diawali dari pendirian Fakultas Ekonomi UNSOED berdasarkan dengan SK Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) No. 127 Tahun 1963 tanggal 9 Oktober 1963 dengan kekhasan sebagai pusat keunggulan ilmu ekonomi yang menghasilkan dan mengembangkan tenaga ahli ekonomi dengan kemampuan  memecahkan masalah-masalah daerah dan peduli terhadap lingkungan, dinamis serta berwawasan global.

Pada tahun 2013  Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Jenderal Soedirman  berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Penggunaan  nama FEB ini berawal dari hasil rapat  Dekan Fakultas Ekonomi Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia pada tanggal 24 November 2010 di Sumatera Utara. Kesepakatan penggunaan nama FEB kembali diperkuat dalam pertemuan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis se-Indonesia dan Forum Dekan di Papua tahun 2012 lalu.

Pada tanggal 19 November 2013 Rektor mengajukan permohonan  ijin penggunaan nomenklatur Fakultas Ekonomi dan Bisnis kepada Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi KEMENDIKBUD RI di Jakarta. Akhirnya tepat tiga tahun setelah pengajuan, perubahan nama Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis disetujui oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi KEMENDIKBUD RI yang tertuang dalam Surat Dirjen DIKTI nomor 1256/E.E2/KL/2013 tanggal 12 Desember 2013 tentang Ijin Penggunaan Nomenklatur Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada Universitas Jenderal Soedirman.

Fakultas Ekonomi UNSOED menindaklanjuti hasil kesepakatan tersebut diatas dengan mengirimkan permohonan kepada rektor UNSOED tentang perubahan namadari Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada tanggal 20 Desember 2010.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED mengasuh empat program sarjana reguler, dua program sarjana internasional dan empat program studi diploma. Program sarjana reguler termaksud adalah Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan, Manajemen,  Akuntasi dan Pendidikan Ekonomi. Untuk program sarjana internasional meliputi Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan, Akuntansi dan Manajemen sedangkan program studi ahli madya terdiri dari Administrasi Keuangan, Kesekretariatan, Akuntansi dan Bisnis Internasional.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED memiliki sarana perkuliahan yang representatif dan didukung oleh sejumlah laboratorium, yakni Laboratorium Pengembangan IESP, Pengembangan Manajemen, Pengembangan Akuntansi, Komputer dan Bahasa

Alamat
Jalan Prof. Dr. H.R. Boenyamin No.708
Grendeng Purwokerto 53122
Telp: (0281) 637970  Fax: (0281) 640268
email :ekonomi@unsoed.ac.id
website : http://feb.unsoed.ac.id
Lokasi : klik disini
Gallery : Klik disini