Skip to main content

Admisi

Admisi


Setiap tahun akademiknya, yakni pada Bulan Agustus – September, Universitas Jenderal Soedirman menerima mahasiswa dari jenjang diploma, sarjana (kelas reguler dan internasional), profesi dan pascasarjana (magister dan doktor).

Khusus untuk program sarjana kelas reguler,  seleksi diselenggarakan melalui seleksi nasional dan mandiri. Seleksi nasional, terdiri dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang berbasis prestasi akademik selama studi di sekolah menengah / madrasah aliyah dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang  berbasis tes tertulis. Pendaftaran melalui seleksi nasional dilakukan secara daring melalui laman www.ltmpt.ac.id Selain kedua pola seleksi tersebut,  tes masuk program sarjana juga dilaksanakan oleh universitas,  melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (SPMB-Mandiri) yang pendaftarannya dilakukan secara daring melalui https://spmb.unsoed.ac.id.

Ada pun tes untuk masuk program diploma, sarjana (kelas internasional), profesi dan pascasarjana dilaksanakan oleh universitas melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (SPMB-Mandiri yang pendaftarannya dilakukan secara daring melalui https://spmb.unsoed.ac.id.