News

Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UNSOED 2012

[unsoed.ac.id, Sel,8/5/12] Mahasiswa terbaik masing-masing Fakultas Program S1 maupun D3 mulai Senin hingga Kamis, 7-10 Mei 2012 akan berkompetisi untuk menjadi Mahasiswa Berprestasi S1 dan D3 Tingkat UNSOED.  Pemilihan Mapres 2012 kali ini diikuti oleh 8 Mahasiswa untuk S1 dan 5 Mahasiswa untuk D3.  Para Mahasiswa yang merupakan hasil seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas tersebut kembali berkompetisi menjadi yang terbaik.  Penilaian akan didasarkan pada Presentasi Karya Tulis Ilmiah, Kemampuan Bahasa Inggris, Kegiatan Ekstrakurikuler, dan Karakter.  Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Administrasi Minat, Penalaran, dan Kesejahteraan Mahasiswa Drs. Sudiro, M.MPd.

Acara pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini diharapkan dapat menghasilkan Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas dan dapat maju ke Tingkat Nasional, demikian diungkapkan Pembantu Rektor III, Prof. Imam Santosa, M.Si saat membuka acara Pemilihan Mapres ini.  PR III mengungkapkan bahwa Mahasiswa Berprestasi Tingkat UNSOED ini akan dinilai dari berbagai aspek.  “Peniliaian dilakukan meliputi semua lini termasuk pengendalian emosi, kepribadian, dan sikap terhadap masalah”, demikian kata PR III.

Para mahasiswa yang mewakili Fakultasnya untuk Program S1 adalah : 1. Slamet Sulistiadi (Fakultas Pertanian) dibimbing oleh Ropiudin, STP.,M.Si dengan judul Karya Tulis Ilmiah “Inovasi Teknologi Elektrolisis Serat Batang Pisang Sebagai Bahan Pengganti Kapas Untuk Bahan baku Benang”, 2. Ayu Rahayau (Fakultas Biologi) dibimbing oleh Dr.rer.nat Erwin R Ardli, S.Si,M.Si dengan judul karya tulis ilmiah “Pemanfaatan Rhizophora Sp Sebagai Biocoating Antibakteri Untuk Pengawet Ikan”, 3. Venessa Alexandra (Fakultas Ekonomi) dibimbing oleh Dra. Triani Arofah, M.Si,Ak dengan judul karya tulis ilmiah “Peluang Investasi kemandirian Industri Otomotif Demi Merealisasikan Mobil Listrik Nasional :Sebuah Gagasan Alternatif Penghemat BBM”, 4. Andri Kusmayadi (Fakultas Peternakan) dibimbing oleh Dr. Ismoyowati, S.Pt.,MP dengan judul Karya Tulis Ilmiah “Pemanfaatan Tepung Keong Mas (Pomacea canaliculata) Sebagai Substitusi Tepung Ikan pada Ransum itik Petelur Untuk mengurangi Biaya Pakan, 5. Yuliana Pratiwi (Fakultas Hukum) dibimbing oleh Drs. Antonius Sidik Maryono, S.H.,MS dengan judul karya ilmiah “Relevansi Sekolah Alternatif dengan Kebutuhan Pendidikan di Indonesia, 6. Ummi Nurjamil Baiti L (FISIP) dibimbing oleh Imam Suhardi, M.Hum dengan judul karya ilmiah “Budaya Banyumas pada Karya-karya Novelis Kabupaten Banyumas Tahun 2000-2011, 7. Khoirul Anam (FKIK) dibimbing oleh dr. Evy Sulistyoningrum,M.Sc dengan judul karya ilmiah “Potensi Buah Mahkota Dewa Sebagai Solusi Pencegahan Komplikasi Mokrovaskuler Nefropati Diabetik”, dan 8 Muhammad Reza Faizal (Fakultas Sains dan Teknik) dibimbing oleh Riyanti, ST,M.Biotech dengan judul karya ilmiah “Kemampuan Metabolit Sekunder Actinomycetes yang Bersimbiosis dengan Soft Coaral Sebagai Antifungi”.  Delapan Mahasiswa tersebut telah melakukan presentasi Senin, 7 Mei 2012 dihadapan Tim Penguji yaitu Prof. Loekas Susanto, Ph.D, Dr. Ning Iriyanti, MP, dan Dr. Setya Wahyudi, S.H.,M.H. 

Sementara itu, untuk mahasiswa D3 yaitu Imron Rosyadi (D3-Pertanian), Puthut Risqah (D3-Biologi), Algi Rahmat Alfianto (D3-Ekonomi), Moh. Amir Biqi (D3-Peternakan), dan Aisyah Putri Yuniati (D3-ISIP) akan mempresentasikan Karya Tulis Ilmiahnya Hari Rabu, 9 Mei 2012. (HP)

Indonesian

Kategori: 

Newsletter

Jangan mau ketinggalan berita yang menarik dan update! Pastikan untuk bergabung dengan kami.

Jl. HR Boenyamin 708 Purwokerto 53122.