Test RSS

Upacara Hari Pendidikan Nasional 2015

[unsoed.ac.id, Sen, 04/5/15] Universitas Jenderal Soedirman /UNSOED, melaksanakan Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, Senin (4/5). Upacara bertempat di lapangan Kantor Pusat Administrasi UNSOED ini dihadiri oleh setiap elemen sivitas akademika UNSOED.¬† Mahasiswa, Tenaga Pendidikan maupun tenaga kependidikan menjadi satu dalam barisan upacara serta tamu undangan yang terdiri dari para pejabat, anggota senat, dan sesepuh UNSOED. Pelaksanaan Upacra memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini mengambil tema ‚ÄúDengan Hari Pendidikan Nasional Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, Riset dan Inovasi untuk Mendukung Daya Saing Bangsa‚ÄĚ.

Rektor, Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengungkapkan bahwa tidak akan lama lagi, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan mulai diberlakukan. Aliran barang, tenaga kerja terampil, dan investasi antar negara ASEAN¬† menjadi lebih bebas. Di sisi lain tuntutan masyarakat terhadap perguruan tinggi meningkat. ‚ÄúTiba saatnya Perguruan Tinggi melakukan gerakan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi, riset, dan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa‚ÄĚ, ungkapnya.

Menristekdikti Prof. Mohamad Nasir menambahkan bahwa telah banyak usaha yang telah dilakukan pemerintah dan perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Dalam Penyusunan Undang-Undang Pendidikan Tinggi tahun 2012 dan Peraturan Pemerintahan turunannya meliputi, penyusunan dan penetapan Standar Nasional Pendidikan Tinggi, pemberian BOPTN yang setiap tahun semakin meningkat, dan pembentukan Perguruan Tinggi Badan Hukum yang diantaranya adalah  usaha-usaha yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Di sisi lain, perguruan tinggi juga sudah banyak melakukan usaha-usaha peningkatan mutu pendidikan tinggi diantaranya melalui pembangunan laboratorium, peningkatan kualifikasi dosen dan tenaga kependidikan, implementasi sistem penjaminan mutu internal, Penerapan remunerasi berbasis kinerja, peningkatan penelitian, publikasi internasional dan HAKI. harapan masyarakat terhadap pendidikan semakin meningkat. Pada saat ini, masyarakat beranggapan tidaklah cukup bagi perguruan tinggi untuk bisa melaksanakan pendidikan tinggi yang bermutu. Masyarakat berharap perguruan tinggi mampu mendukung daya saing bangsa melalui penelitian yang inovatif yang dapat memberikan dampak ekonomi langsung kepada masyarakat.

‚ÄúAda dua cara pendidikan tinggi bisa memberikan dukungan terhadap daya saing bangsa. Pertama adalah dengan menghasilkan tenaga terampil yang dibutuhkan oleh lapangan kerja. Kedua adalah menghasilkan inovasi yang bisa memberikan manfaat ekonomis secara langsung bagi masyarakat‚ÄĚ, demikian ungkap Menristekdikti.

Dalam upacara ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada para juara Mahasiswa Berprestasi, Debat Bahasa Inggris dan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Universitas 2015.

Maju Terus Pantang Menyerah!(Mm)

Pelantikan Pengurus BEM, UKM, DPM Fakultas Kedokteran

[unsoed.ac.id, Sen, 04/5/15] Bertempat di Gedung Dekanat Lantai 3 Fakultas Kedokteran Unsoed Kamis (30/4), berlangsung acara Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiwa (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Kedokteran Unsoed.

Terpilih Presiden BEM Periode Tahun 2015 Jurusan Kedokteran Umum R. Faris Mukmin Kalijogo menggantikan Lutfi Maulana,   BEM Periode Tahun 2015  Jurusan Kedokteran Gigi Ghany Ramadhan menggantikan Catur Aditya Ramadhany. Jumlah pengurus BEM KU sebanyak 31 orang dan BEM KG sebanyak 36 orang. Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Periode Tahun 2015 Jurusan Kedokteran Umum sebagai Ketua Umum Fikriah Rismi F menggantikan Gagah Baskara Adi N, dan DPM Jurusan Kedokteran Gigi Ketua Nabilah menggantikan Rizki Oktariana D. Jumlah pengurus DPM KU sebanyak 37 orang dan DPM KG sebanyak 16 orang.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Periode Tahun 2015 dai Jurusan Kedokteran Umum yaitu : UKM PMK, UKM Saman Aneu Manggroe, UKM Teater Suntik, UKM TBM, UKM Visum, UKM Badminton, UKM HSC, UKM Himpunan Mahasiswa Muslim Kedokteran, UKM Midical Basketball, UKM Medical Choir, UKM Medical Student English Club, UKM Medical Torch, UKM M-Urgent, UKM Pencinta Lingkungan, UKM, Rismik, UKM Soedirman Medical Football Club, UKM Preiodental, UKM Orthodensi, UKM Canine, UKM Enimal semua ada 22 UKM.

Dr. Fitrantro Aryadi, M.Kes Dekan Fakultas Kedokteran Unsoed dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat kepada pengurus baru periode tahun 2015 dan berharap bekerja dengan baik dan semangat serta pantang menyerah seperti semboyan Panglima Besar Jenderal Soedirman. Mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama atas pengabdiannya dan bekerja dengan baik, mohon maaf jika ada hal hal yang kurang berkenan. Kegiatan mahasiswa sangat diperlukan untuk melatih jiwa kepemimpinan dan organisasi sebagai calon generasi penerus bangsa dan negara. Oleh sebab itu laksanakan dengan baik karena ini nanti akan menjadi bekal kaliyan jika sudah lulus dan terjun ke masyarakat.

Maju Terus Pantang Menyerah!(eNdg)

 

Panlok 41 Purwokerto Gelar FGD Jelang Pendaftaran SBMPTN 2015

[unsoed.ac.id, Min,3/5/15] UNSOED kembali dipercaya sebagai salah satu panitia lokal penyelenggaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ini.  Guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan baik, Kamis (30/5) berlangsung kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Panitia Lokal (Panlok) 41/Purwokerto serta dibuka langsung  oleh Rektor UNSOED, Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si, didampingi oleh Ketua Panlok 41/Purwokerto, Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, M.S yang sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik.  Dalam arahannya,  Rektor Achmad Iqbal menegaskan agar panitia dapat bekerja secara cermat, sehingga masyarakat dan khususnya calon peserta dapat terlayani dengan sebaik-baiknya.

Usai pengarahan rektor, kegiatan FGD langsung dipimpin oleh Wakil Rektor Akademik selaku Ketua Panlok 41 Purwokerto. Secara terperinci, Ketua Panlok menjelaskan tentang tugas-tugas apa yang segera disiapkan dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran panitia inti, mulai dari sosialisasi kehumasan, pendaftaran, pengelolaan naskah dan pelaksanaan ujian, hingga kesiapaan perlengkapan, sarana prasaran dan keamanan, termasuk terkait masalah kesekretariatan.  Setelah paparan, acara dilanjutkan dengan diskusi teknis mengenai apa-apa saja yang perlu segera dipersiapkan guna memastikan penyelenggaraan berjalan sebagaimana yang diharapkan.  

Terkait penyelenggaraan tahun ini, Koordinator Humas Panlok 41 Purwokerto, Dr. Wisnu Widjanarko mengungkapkan, pendaftaran dilaksanakan secara online melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id mulai 11 Mei hingga 29 Mei mendatang. “Namun, tata cara pengisian borang, baik ujian tulis maupun keterampilan sudah bisa diunduh sejak tanggal 5 Mei di laman http://download.sbmptn.or.id  “ ungkap Wisnu. Ditambahkannya, yang berhak mendaftar adalah siswa lulusan 2013, 2014 dan 2015 dan biaya seleksi sebesar 100 ribu rupiah yang dibayarkan melalui Bank Mandiri atau BNI. Selain itu, Wisnu yang sehari-harinya merupakan dosen Manajemen Kehumasan di FISIP UNSOED ini juga menegaskan, bahwa informasi  resmi mengenai SBMPTN dapat diakses melalui laman www.sbmptn.or.id  “Silahkan juga untuk mengakses melalui media sosial, seperti di twitter @SekreSBMPTN, facebook di www.facebook.com/SekreSBMPTN , helpdesk di http://halo.sbmptn.or.id  dan serta call center di 08041456456. Atau khusus untuk Panlok 41 Purwokerto, layanan difasilitasi di Gedung SPMB UNSOED (Selatan Gedung Rektorat UNSOED) di Jl. Prof HR Bunyamin 708 atau bisa melalui telepon di 0281-635292 Ext. 119 dan 217, 0281-636262 dan e-mail di info@unsoed.ac.id   “ pungkasnya.  Maju Terus Pantang Menyerah !

Lolakarya Jurusan Sosiologi Mantapkan Tugas Akhir Mahasiswa

[unsoed.ac.id, Kam, 30/4/15] Bertempat di Lab Sosiologi, Rabu 29 April 2015 diselenggarakan Lokakarya Percepatan Penyelesaian Tugas Akhir Jurusan Sosiologi Fisip Unsoed. Kegiatan ini dihadiri oleh sebagian besar Dosen Sosiologi bahkan Dr. Masrukin (Wakil Dekan I) yang sedang bertugas di luar kota, menyempatkan waktu untuk menghadiri acara penting ini. Ketua Jurusan Sosiologi Tri Rini Widiyastuti, M.Si berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan yang berlangsung hingga sore nanti. 

Ibu Rini memberikan apresiasi atas kesediaan para dosen mengikuti lokakarya ini demi kemajuan dan  peningkatan kualitas pembelajaran. Beliau memaparkan bahwa selama tiga tahun terakhir, lama studi lulusan Jurusan Sosiologi rata-rata 4 tahun 10 bulan. Hal ini memang telah sesuai dengan standar perguruan tinggi yang harus meluluskan mahasiswa paling cepat 4 tahun atau paling lama 5 tahun masa studi. Nemun demikian hasil evaluasi menunjukkan terdapat beberapa hal yang dapat dioptimalkan agar mahasiswa lulus lebih cepat diantaranya masa pembuatan skripsi. 

Menurut Ibu Rini, selama ini mahasiswa jurusan Sosiologi menyelesaikan skripsi dalam waktu 12 hingga 15 bulan. Tentu merupakan waktu yang sangat lama. Sebenarnya apabila pengerjaan skripsi diefektifkan, hanya membutuhkan waktu 6 hingga 9 bulan saja, kata Bu Kajur Sosiologi meyakinkan. Lama pembuatan skripsi ini dihitung sejak mahasiswa mendaftar kepada Komisi Tugas Akhir (KTA) Jurusan Sosiologi. Sebagian besar mahasiswa mendaftar setelah mengikuti mata kuliah Metode Penelitian Kualitatif II atau Metode Penelitian Kuantitatif II pada semester 7. Output perkuliahan berupa proposal penelitian inilah yang didaftarkan sebagai persiapan skripsi. Kelemahan selanjutnya adalah mahasiswa tidak fokus dalam menyelesaikan skripsi karena masih ada mata kuliah pilihan atau mengulang mata kuliah yang nilainya kurang bagus. Evaluasi ini, menurut Ibu Kajur, akan diurai dalam lokakarya ini. Semoga mendapatkan solusi yang tepat bagi kemajuan pembelajaran Sosiologi, tutup Ibu Rini.

Selanjutnya Ketua Panitia Drs. Dalhar Shodiq, M.Si membagi forum menjadi dua kelompok yaitu, kelompok prosedur pengajuan proposal tugas akhir dan kelompok proses bimbingan tugas akhir. Masing-masing merumuskan mekanisme yang tepat bagi optimalisasi masa penyelesaian Tugas Akhir Mahasiswa. Draft penyelesaian tugas akhir yang telah disusun panitia memberikan gambaran bahwa tugas akhir dapat diselesaikan dalam tempo 6 bulan, kata Pak Dalhar. Dua bulan pertama dipergunakan untuk proses penyusunan dan bimbingan proposal. Bulan ketiga pelaksanaan seminar proposal dan revisinya. Selanjutnya 2,5 bulan untuk pengumpulan data, analisis serta penyusunan draft hingga ujian tugas akhir. Selama tiga minggu terakhir digunakan untuk revisi tugas akhir dan pembuatan artikel ilmiah, kata ketua panitia. Terakhir forum lokakarya akan melakukan sidang pleno untuk menentukan mekanisme yang paling tepat bagi penyelesaian tugas akhir mahasiswa.  Maju Terus Pantang Menyerah !

Upgrading dan Refreshment Perpajakan di Tax Center UNSOED

[unsoed.ac.id, Kam, 30/4/15] Tax Center Universitas Jenderal Soedirman / UNSOED bersama Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk ‚ÄúUpgrading dan Refreshment Staf Pengajar Perguruan Tinggi di Karesidenan Banyumas dan Sekitarnya‚ÄĚ. Kegiatan bertempat di Gedung F. 107 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed, Rabu (29/4). Hadir Drs. Yoyok Satyotomo MA (Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II) beserta para jajarannya, Wakil Ketua Tax center Unsoed Drs. Rasyid Mei Mustafa, MM., Ak CA, dan para Dosen/Staf Pengajar Perguruan Tinggi Se-Karesidenan Banyumas dan Sekitarnya.

Ketua panitia Drs. Rasyid Mei Mustafa, MM., Ak CA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan dan kali ini kegiatan yang kedua kalinya. Upgrading yang diberikan kepada Dosen pengajar perpajakan diwilayah EksKaresidenan Banyumas yaitu dari Unsoed, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Unwiku, STIE Satria dan termasuk dari UGM. ‚Äúkegiatan bertujuan untuk kita sesama staf pengajar mendapatkan Upgrading materi yang terbaru serta untuk merefresh kembali agar materi-materi yang harus disampaikan kepada anak didik menjadi update, mengingat peraturan perpajakan yang terus ada seiring kondisi perekonomian‚ÄĚ, ungkap beliau.

Kegiatan dibuka oleh Drs. Yoyok Satyotomo MA. Sebagai narasumber yaitu Didit Suryoadi dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II yang menyampaikan materi tentang Ketentuan umum perpajakan, Drs. Rasyid Mei Mustafa, MM., Ak CA dari Tax Center Unsoed menyampaikan materi tentang PPh 21, 22 & 23. Pemateri juga dari KPP Pratama Purbalingga yaitu Mikhael Subur Sarosa dengan materi PPH 24, 25 & 26. Sedangkan dari KKP Pratama Purwokerto yaitu Ali Mochammad Sofi dengan materi tentang Pemeriksaan pajak dan Gijzeling.

Disampaikan bahwa pada tahun 2015 tema dan konsep dari Direktorat Jenderal Pajak adalah ‚ÄúTahun Pembinaan Wajib Pajak‚ÄĚ. Konsep yang diberikan berupa Optimalisasi pemanfaatan data berbasis IT, Wajib Pajak (WP) diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk melakukan pembetulan SPT (5 tahun kebelakang) dengan pengurangan atau penghapusan sanksi Administrasi, dan penegakan hukum secara selektif¬† untuk memberikan efek jera kepada WP (Blokir rekening, pencegahan keluar negeri, penyanderaan/Gijzeling, dan penyidikan). Sasaran kebijakan Tahun Pembinaan 2015 yaitu WP yang belum terdaftar, WP yang terdaftar tetapi belum menyampaikan SPT, dan WP terdaftar&telah menyempaikan SPT.

Maju Terus Pantang Menyerah!

 

Social Work Warnai Rakorwil Mahasiswa HI se-Jateng DIY

Pada tanggal 18 April 2015, Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (FKMHII) Wilayah IV yang mencakup Jawa Tengah dan Yogyakarta mengadakan acara rutin, yaitu Rapat Koordinasi Wilayah IV yang mengundang perwakilan dari Himpunan Mahasiswa HI dari seluruh  Universitas di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang memiliki jurusan Hubungan Internasional. Pada rapat kali ini, Korps Mahasiswa HI Universitas Jenderal Soedirman mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Bertempat di Aula Fisip Unsoed, rapat ini dibuka oleh Rindu Fitri dari Universitas Respati Yogya selaku Presidium Nasional KORWIL IV dan dihadiri oleh perwakilan HI dari UNDIP, UGM, UNRIYO, UNS, UMY, UKSW, dan UNWAHAS.

Rakorwil ini dimaksudkan untuk penguatan jaringan mahasiswa HI wilayah IV sekaligus persiapan pertemuan mahasiswa HI se-Indonesia. Forum menghendaki adanya revitalisasi website, sebagai sarana penyampaian informasi serta dinamika mahasiswa HI di wilayah IV. Penggunaan teknologi komunikasi juga perlu dioptimalkan agar atmosfer organisasi FKMHII dapat dirasakan semua unit organisasi.

Rakorwil KOMAHI diselingi dengan kegiatan Social Work di SDN 05 Sokanegara. Acara ini merupakan salah satu Proker dari Divisi Pengabdian Masyarakat FKMHII Wilayah IV dan HI Unsoed dipercaya menjadi penyelenggara Social Work tahun ini. KOMAHI Unsoed membawa Social Work dengan tema ‚ÄėWorld Class Civic University‚Äô berbasis pedesaan. Dari visi tersebut, konsep acara Social Work adalah Revitalisasi Budaya, dan lebih memfokuskan pada budaya permainan tradisional yang mulai ditinggalkan oleh masyarakat. Tujuan dari Social Work ini adalah untuk mengenalkan dan menggiatkan kembali permainan-permainan tradisional yang mulai tergeser dengan adanya permainan dengan teknologi canggih.


Bertempat di SDN 05 Sokanegara, KOMAHI Unsoed beserta perwakilan HI dari Universitas lain di Korwil IV memperkenalkan permainan-permainan traditional kepada murid-murid SDN 05 Sokanegara. Anak-anak sangat antusias dan bersemangat dalam acara tersebut. Tidak ada yang special dalam acara tersebut para mahasiswa hanya melakukan permainan seperti lompat karet, gobak sodor, batu 7, dll. Tidak memperlukan banyak dana untuk melakukan permainan-permainan tersebut.

Kepala Sekolah dan Guru dari SDN 05 Sokanegara sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat dilaksanakan tidak hanya di satu sekolah saja. Beliau menyatakan bahwa  kegiatan ini membawa dampak positif yang besar bagi anak-anak. Acara ini mengingatkan kita untuk turut berperan memberikan masa kanak-kanak yang indah untuk anak-anak masa kini dan menyadarkan anak-anak bahwa dunia mereka lebih luas dari layar gadget. (Komahi).

Maju Terus Pantang Menyerah !

Sosialisasi IRO di Fakultas Kedokteran

[unsoed.ac.id, Rab, 29/4/15] Senin, 27 April 2015 pukul 10.00 bertempat di Gedung Serbaguna Lantai 2 Fak. Kedokteran Unsoed mendapat kunjungan tim UPT Layanan Internasional (International Relation Office/IRO).  Hadir dalam kesempatan itu Tim dari UPT Layanan Internasional sebanyak 6 orang dan dari Fakultas Kedokteran Unsoed adalah Dekan, Para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan, Para Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian Tata Usaha, Para Kasubag dan Tim Humas dan Kerjasama.

Ir. Suprayogi, Ph.D selaku Kepala UPT Layanan Internasional mengatakan sejak Tahun IRO 2014 menjadi UPT layanan Internasional mempunyai mandat : 1. Promotif ( mempromosikan Unsoed ) di tingkat Internasional minimal di tingkat ASEAN; 2. Fasilitasi (apapun bentuk fasilitas Fakultas akan di suport); 3. Student and staf : membantu mahasiswa dan dosen yang mau pertukaran mahasiswa / staf pengajar; 4. International Colaboration : termasuk riset, melaksanakan urusan fasilitas kerjasama internasional, pelayanan mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan asing serta promosi internasional.

Tujuan kunjungan dan sosialisasi UPT Layanan Internasional Unsoed adalah mengajak Fak. Kedokteran untuk segera Go Internasional.  Suprayogi menyampaikan bahwa Untuk mendukung visi Unsoed maka kita harus Academic World Class yaitu : 1. Terus menerus berusaha membangun komunitas internasional; 2. Memiliki program studi dan kurikulum internasional; 3. Memiliki berbagai program pertukaran mahasiswa / dosen; 4. Memiliki sejumlah mahasiswa internasional; 5. Membangun Sumber Daya Manusia berkualitas internasional; 6. Memiliki berbagai hubungan kerjasama internasional untuk menciptakan program program berkelas dunia; 7. Merekrut dosen / guru besar / profesor dari berbagai negara (minimal 5 %), dan membuka pendaftaran dari berbagai negara.

Acara dilanjutkan dengan diskusi, sehingga Fakultas Kedokteran dapat memperoleh informasi yang banyak dan kemudahan kemudahan untuk segera Go Internasional.  Maju terus pantang menyerah ! (EnDg)

Pemilihan Senat Universitas Wakil FISIP

[unsoed.ac.id, 28/4/15] Aula Fisip, Senin 27 April 2015 pukul 13.00 wib suasana cukup ramai berkaitan dengan penghitungan suara Pemilihan Anggota Senat Universitas perwakilan Dosen Fisip periode 2015-2019. Ketua Panitia Dr. Toto Sugito menerangkan bahwa proses pemilihan telah usai sejak pukul 12.00 wib. Setelah istirahat dilanjutkan dengan penghitungan suara. Dosen yang menggunakan hak suaranya sebanyak 75 persen, 83 orang dari total 110 orang pemilik hak suara. Pak Toto memberikan apresiasi kepada para dosen yang telah berkenan memberikan hak suaranya.

Penghitungan suara berjalan lancar bahkan terdengar riuh suara para pendukung calon anggota senat bersahut-sahutan. Apabila ‚Äėjagonya‚Äô disebutkan memperoleh suara, para pendukung bersorak sorai. Menurut Adhi Iman, Dosen Ilmu Politik hal ini guna meramaikan suasana saja. Yang penting, siapapun yang jadi anggota senat harus dapat membawa aspirasi warga Fisip di tingkat universitas, tuturnya. Turut sebagai saksi penghitungan adalah Waluyo Handoko, M.Sc (wakil Dekan II Fisip), Dr. Sofa Marwa (Kajur Ilmu Politik) dan Muhamad Yamin, M.Si (Kaprodi HI).

Ketua Panitia melaporkan bahwa hasil penghitungan suara menempatkan Jarot Santoso, M.Si sebagai pemilik suara terbanyak sejumlah 30 suara, kedua adalah Dr. Slamet Rosyadi memperoleh sejumlah 23 suara. Urutan ketiga diperoleh Abdul Rohman, M.Ag dengan sejumlah 18 suara dan Dr. Bekti Istiyanto memperoleh suara sebanyak 9 suara. Pak Toto menyatakan bahwa panitia akan menyerahkan daftar nama calon berdasarkan hasil pemungutan suara kepada Senat FISIP. Suara terbanyak satu dan dua akan mendapatkan pertimbangan utama. Selanjutnya dikirim kepada Rektor guna penetapan sebagai Anggota Senat Universitas. Semoga semua proses berjalan lancar tanpa halangan apapun, harap Ketua Panitia.

FISIP UNSOED, Maju Terus Pantang Menyerah ! 
 

Marching Band Unsoed Meriahkan Parade Banyumas Etravaganza

[unsoed.ac.id, Sel, 28/4/15] Ajang Banyumas Extravaganza 2015 yang dilaksanakan pada minggu, 19 april 2015 menjadi puncak rangkaian acara peringatan Hari Jadi Ke-433 Banyumas Tahun 2015. Acara ini merupakan pawai yang dimulai dari depan bioskop rajawali dan diakhiri di alun-alun purwokerto. Mengusung kreasi payung dan batik Banyumasan. Konsep ini diharapkan menjadi terobosan baru pariwisata Banyumas. Marching Band Bahana Putra Soedirman turut memeriahkan acara ini dengan menyumbangkan lagu ‚ÄúWhen the Saint Go Marching In‚ÄĚ yang dimainkan mengiringi peserta pawai. Di akhir parade MBBPS memainkan lagu berjudul ‚Äú Negeriku‚ÄĚ di depan alun-alun disaksikan oleh seluruh masyarakat banyumas yang hadir. Rangkaian acara memperingingati hari jadi Banyumas dimulai dengan kegiatan kirab pusaka pada 4-5 April. Selanjutnya, selama sepekan Dinporabudpar mengusulkan program sepekan memutar musik Calung Banyumasan.¬† Maju Terus Pantang Menyerah !

Interview Leadership Camp MSU Thailand

[unsoed.ac.id, Sel, 28/4/15] Unsoed sebagai salah satu Universitas partner Mahasarakham University (MSU) Thailand diundang untuk mengirimkan perwakilan mahasiswanya mengikuti Leadership Camp MSU di Thailand.  Untuk memenuhi undangan tersebut, melalui International Relation Office (IRO) dilakukan seleksi para mahasiswa yang berminat untuk mengikuti even ini.  Kegiatan seleksi dengan metode interview ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai 1, Senin, 27 April 2015 hingga Hari Selasa, 28 April 2015.  Meski dengan waktu pengumuman yang singkat, kegiatan ini diminati banyak mahasiswa yang tentu saja memiliki kemampuan bahasa inggris dan siap untuk berproses bersama para mahasiswa dari berbagai negara.   Tercatat tak kurang dari 37 mahasiswa mendaftar untuk mengikuti interview ini

Tim pewawancara dari IRO yaitu Dr.rer.nat Erwin R. Ardli, Dr. Condro Wibowo, dan Bu Tunjung Linggarwati, M.Si.  Banyak aspek menjadi pertimbangan dalam penilaian ini.  Selain kemampuan berbahasa inggris, hal-hal non teknis seperti kedisiplinan dan kepribadian juga menjadi pertimbangan.  Hasil dari interview ini rencananya akan diumumkan di website www.iro.unsoed.ac.id pekan depan.  Maju Terus Pantang Menyerah !

Halaman

Subscribe to Test RSS

Buletin

Jangan mau ketinggalan berita yang menarik dan update! Pastikan untuk bergabung dengan kami.

Jl. HR Boenyamin 708 Purwokerto 53122.

EMAIL DAN SOSIAL MEDIA