Skip to main content

UNSOED Gelar Pengembangan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru 2012

[unsoed.ac.id,Rab,5/9/12] Setelah mengikuti serangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru pada hari senin(3/9), para mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan PKKM (Pengembangan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa). Kegiatan PKKM ini diselenggarakan selama dua hari, dimulai pada 4 - 5 September 2012 pada delapan Fakultas.Jumlah peserta PKKM adalah 4731 mahasiswa baru dengan Trainer 153 dosen dan 153 mahasiswa lama sebagai Co-trainer dengan satgas yang terdiri dari 9 dosen dan 9 mahasiswa lama.

Ketua Panitia PKKM Dr. Ir.V.Prihananto, M.Si menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan PKKM ini adalah agar mahasiswa memiliki kompetensi akademik yang unggul secara intelektual dan memiliki ketrampilan pelengkap sesuai dengan Visi, Misi dan Tujuan UNSOED. Pelaksanaan PKKM dibuka oleh Dekan di Fakultas masing-masing pada pukul 08.00 WIB.

Pada kegiatan PKKM disampaikan beberapa materi oleh para Trainer dan Co-trainer berkaitan tentang pengembangan karakter dan kepribadian mahasiswa yaitu penjelasan/pemaparan Visi UNSOED, latihan pengembangan karakter dimulai dari mempelajari karakter Pangsar Soedirman, menggalangi kemampuan yang dibutuhkan mahasiswa untuk sukses baik dalam pendidikan maupun kehidupan yang diharapkan nantinya akan diketahui peran hard skill dan soft skill. Disampaikan pula materi mengenai pengembangan kepribadian prestatif mulai dari goal setting dan life purbose, permainan yang berisi kerjasama, komunikasi, jujur, peduli dan gigih.

UNSOED, Maju Terus Pantang Menyerah!