Skip to main content

UNSOED Diminati Siswa dari Provinsi Banten

[unsoed.ac.id, Rab, 30/01/13] Bertempat di Gedung Soemardjito UNSOED, Selasa(29/01) UNSOED kembali menerima kunjungan dari SMA, kali ini kunjungan dari SMA Negeri 7 Tangerang Selatan. Kehadiran sejumlah 360 siswa kelas 11 dengan didampingi Guru pembimbing, disambut oleh Ka Biro Adm. Akademik  dan Kemahasiswaan Dra. Krisnhoe Maya Woelandari, M.M., Kepala Bagian Akademik, Dra. Wiwik Winarni, MM, Kasubbag Akademik & Evaluasi Kusja, S.IP, SE dan Kasubbag Kerjasama, Eko Sulissetyaningsih, SE.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Tangerang Selatan, Hamdani, M.Pd dalam sambutannya berharap agar keinginan siswa kelas 11 bisa terealisasikan di tahun 2014 untuk melanjutkan studi di UNSOED. Beliau juga menjelaskan bahwa SMA Negeri 7 Tangerang Selatan menargetkan sampai 2015 sudah 99% siswanya masuk ke PTN. Mengakhiri sambutannya mengatakan melalui kunjungan ini juga berharap akan membawa manfaat kedepan.

Ka Biro Adm. Akademik  dan Kemahasiswaan Dra. Krisnhoe Maya Woelandari, M.M dalam sambutannya mengatakan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya. Pada kesempatan ini beliau menjelaskan tentang penerimaan mahasiswa baru UNSOED 2013 yaitu melalui 4 jalur yaitu SNMPTN 2013 (prestasi akademik / jalur undangan), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), UMB Nusantara dan Ujian Mandiri UNSOED. Berkaitan dengan biaya kuliah, UNSOED telah menerapkan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Lebih lanjut beliau menjelaskan mengenai program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tetapi memiliki keterbatasan ekonomi, salah satunya Beasiswa Bidikmisi yang merupakan program unggulan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Lebih lanjut Kasubbag Akademik, Kusja, SIP. memaparkan mengenai profil, gambaran tentang fakultas beserta program studinya, program beasiswa, tingkat kepeminatan sampai dengan proses seleksi penerimaan calon mahasiswa baru.

Dalam sesi tanya jawab, siswa-siswi SMA Negeri 7 Tangerang Selatan beberapa pertanyan mengemuka anatara lain ingin mengetahui lebih mendalam tentang beberapa jurusan yang ada di UNSOED, proses seleksi masuk UNSOED dan program beasiswa. Maju Terus Pantang Menyerah!(MM/Fy/Vin)