Skip to main content

Pementasan Akhir Tahun 'Teater Suntik' Kedokteran FKIK UNSOED

Tanggal 31 Desember 2011 pukul 19.00 Teater Suntik menampilkan produksi yang ke-17 pada pementasan akhir tahun 2011. Pementasan yang berjudul “Ke-Akuan-Ku” yang merupakan karya dan disutradai oleh Sabrina Anggraini ini di selenggarakan di Aula Kampus Kedokteran FKIK UNSOED. Pementasan ini cukup mendapat antusias dari para penonton baik dari lingkungan kampus kedokteran sendiri yang mendapat kehormatan dilihat oleh dr. H. Mambodyanto Sumoprawiro, SH, MMR. dan dari lingkungan kampus UNSOED dan komunitas teater lain di Purwokerto.

Ke-Akuan-ku menceritakan seorang perempuan yang bernama Rosella. Seorang perempuan tegar. Sampai-sampai ia merasa bahwa di dunia ini ia dapat hidup hanya dengan dirinya sendiri. Dia dan hanya dia. Sampai akhirnya muncul seorang perempuan yang dikenalnya sebagai tante. Tante berusaha untuk menyadarkan Rosella dari keakuan-nya. Rosella bimbing. Tidak tahu harus apa dan bagaimana. Para pemain yang berkesempatan tampil pada pementasan ini adalah mahasiswa Jurusan Kedokteran umum angkatan 2010 dan 2011. Sebelumnya Teater Suntik Pernah memiliki prestasi-prestasi yang membanggakan salah satunya adalah juara 1 dalam “PEKSIMIDA UNSOED” dan membawa nama UNSOED untuk berkompetisi teater untuk tingkat Jawa Tengah dalam “PEKSIMIDA JAWA TENGAH 2010” dan mendapat peringkat ke-9.

Teater Suntik merupakan teater satu-satu nya yang dimiliki jurusan kedokteran di Indonesia dan masih memiliki eksistansi yang tinggi. Keberhasilan Teater Suntik yang telah tercapai tidak terlepas dari bimbingan dr. M. Zaenuri Syamsu Hidayat, Sp. KF, MSi, Med selaku pembimbing Teater Suntik dan sesepuh-sesepuh yang telah melatih dan memberi pengetahuan untuk anggota-anggota teater suntik.

Maju Terus Pantang Menyerah (Wis/HP/TS)