Skip to main content

Mahasiswa Teknik Pertanian UNSOED Berjaya di Ajang Program Kreativitas

Mahasiswa Teknik Pertanian UNSOED patut diacungi jempol. Ide-ide kreatif tidak hanya sebatas wacana melainkan mampu dituangkan dalam sebuah proposal kegiatan yang diakui kualitas dan kapasitasnya. Menurut Ketua Program Studi S1 Teknik Pertanian pada Jurusan Teknologi Pertanian-Fakultas Pertanian UNSOED, Ropiudin, STP., M.Si tercatat tujuh judul program kreativitas mahasiswa yang lolos. Diungkapkannya, hal ini tidak lepas dari kerja keras sivitas akademika Teknik Pertanian UNSOED,  baik mahasiswa maupun para dosen pembimbing. Melalui kegiatan ini, diharapkan kreativitas mahasiswa menjadi salah satu solusi dalam pengembangan perdesaan yang berkelanjutan.

Adapun ketujuh judul kreativitas tersebut adalah, Permen KFPOP” Permen Fungsional Temulawak Lolipop Alternatif Penambah Nafsu Makan Anak, Dawet Labu Rainbow Sebagai Alternatif Jajanan Sehat Menggunakan Pewarna Alami (Heri Nurdiansyah), (Bayyinatun Nabilah), Kerupuk Jati Hot Sand Frying” Kerupuk Jamur Tiram Digoreng Dengan Media Pasir (Gantar Historia), Pengembangan Prototipe ”Sinnam Penyu” Mesin Penanam Benih Kacang Hijau Dan Kedelai Di Lahan Marginal (Heri Siswanto), Penerapan Teknologi Tepat Guna Pompa Hidram Untuk Pemenuhan Suplai Air Di Desa Banteran Kecamatan Sumbang (Putri Rieski Imanda), Kajian Karakteristik Kristalisasi Gula Kelapa / Gula Semut dengan Berbagai Material Wajan Di Kawasan Home Industri Gula Kelapa Kec. Cilongok (Vivi Gusmiati) dan Rancangbangun Alat Pyrolysis Sampah Plastik Dengan Energi Surya Menjadi Biofoil Pengganti Bahan Bakar Minyak (Aditya Priambodo).

Sebagai informasi, Program Studi S1 Teknik Pertanian UNSOED adalah satu dari empat program sarjana di lingkungan Fakultas Pertanian, selain Agroteknologi, Agribisnis serta Ilmu & Teknologi Pangan. Tercatat terakreditasi B, program studi ini  memfokuskan diri pada  pengembangan agroindustri perdesaan yang berkelanjutan.

Proficiat Teknik Pertanian UNSOED ! Maju Terus Pantang Menyerah