Berita

FE UNSOED Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Akademik

[unsoed.ac.id, Sen, 21/01/13] Fakultas Ekonomi melalui Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Kamis(17/1) bertempat di lantai 2 gedung D Fakultas Ekonomi melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Entri Nilai Oleh Dosen ke dalam Elektronik Sistem Informasi Akademik (e-SIA) versi 4.0. Drs. Rokhman selaku Ketua panitia sekaligus sebagai Kasubbag. Akademik dan Kemahasiswaan mengungkapkan bahwa versi 4.0  yang dirintis oleh Tim Pengembang UNSOED sejak Desember 2012 yang menitik beratkan pada pengelolaan nilai ujian mahasiswa secara online dapat diinput langsung oleh masing-masing dosen pengampu dan berharap sistem ini dapat diberlakukan pada tahun 2013.

Kegiatan dihadiri oleh Pembantu Dekan III, para Kasubbag., Jurusan, Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan, dan operator e-SIA Fakultas Ekonomi, dan para dosen masing-masing jurusan. Sosialisasi dibuka oleh Pembantu Dekan III Drs. Mafudi, M.Si., Ak. yang dalam sambutannya mengatakan bahwa e-SIA yang dibangun sejak 2006 yaitu versi 1 yang  diawalnya dibangun masih menggunakan sistem berbasis desktop mengalami banyak perubahan yang dikarenakan dengan banyaknya kebutuhan yang harus saling terintegrasi satu sama lain. Untuk versi 4.0 yang dititikberatkan penggunaannya untuk pengelolaan nilai ujian mahasiswa secara online oleh masing-masing dosen pengampu mata kuliah dapat membantu jajaran subbag. Akademik dan Kemahasiswaan dalam proses akademik, sehingga semakin baik.

Sebagai pembicara dalam sosialisasi ini adalah Didin Samsudin, S.E. (Kasubbag. Registrasi dan Statistik) dan Aribawa JIS, S.E. (Subbag Akademik dan Kemahasiswaan Pusat). Dalam sosialisasi diawali dengan penjelasan mengenai hak akses pengisian nilai yang dahulunya diakses oleh admin bagian pendidikan masing-masing fakultas sekarang tidak lagi diakses oleh admin bapendik, melainkan oleh masing-masing dosen pengampu mata kuliah. Bapendik masing-masing fakultas  hanya dapat melakukan pengecekan nilai yang telah dientrikan dosen dan melayani akademik mahasiswa dalam akses e-SIA yang diberikan. Lebih lanjut pemaparan mengenai potret pengelolaan e-SIA Versi  4.0 untuk user dosen yang antara lain berkaitan tentang  alur KRS Per Pengampu atau prosedur pengisian nilai ujian mahasiswa dan kriteria nilai yang dientrikan. Pembicara tidak lupa selalu menghimbau akan keamanan account dari masing-masing dosen untuk selalu terjaga dengan baik maupun kecermatan dan kedisiplinan dalam proses pengelolaan nilai ujian mahasiswa yang akses sepenuhnya dialihkan kepada dosen. Maju Terus Pantang Menyerah!(PSI FE)

Buletin

Jangan mau ketinggalan berita yang menarik dan update! Pastikan untuk bergabung dengan kami.

Jl. HR Boenyamin 708 Purwokerto 53122.

EMAIL DAN SOSIAL MEDIA