Test RSS

HIMAKUA Juara Nasional Organisasi Kepemudaan Berprestasi

[unsoed.ac.id, Sel, 23/12/14] Himpunan Mahasiswa Kelautan (HIMAKUA) Fakultas Perikanan dan kelautan UNSOED sabet Juara 1 Tingkat Nasional Organisasi kepemudaan berprestasi.  Raihan membanggakan ini menjadi kado manis bagi UNSOED untuk terus berbicara di tingkat nasional sekaligus kado bagi Jurusan perikanan dan kelautan yang baru diresmikan menjadi Fakultas beberapa waktu lalu.  Adalah Saprudin ( Budidaya Perairan 2011), Wihandoko ( Budidaya Perairan 2011),  dan Adhityo Kusuma ( Budidaya Perairan 2011) mewakili HIMAKUA ke Ajang Perlombaan Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk mempresentasikan program Menginspirasi  Pemuda Indonesia, 18 Desember di Hotel Pitagiri, Jakarta Selatan.

Dari puluhan organisasi Se-Indonesia yang mengikuti lomba ini, hanya 9 Organisasi yang terpilih dari 3 kategori, yakni Kemasyarakatan, Kemahasiswaan, dan Komunitas. Walaupun HIMAKUA baru menginjak usia 4 tahun, tetapi mereka tetap optimis untuk bisa memberikan yang terbaik.

Dengan Penyampaian presentasi yang baik membuat juri terpukau dengan program budidaya ikan lele dengan teknologi bioflok yang diselenggarakan oleh Himakua Unsoed yang bekerjasama dengan UPK Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen. Himakua Unsoed meraih juara 1 Organisasi Kepemudaan Berprestasi Berbasis Mahasiswa Tingkat Nasional Tahun 2014. Sedangakan Juara 2 dan 3 diraih oleh Marching Band Udayana Bali dan FKMB (Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi ).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himakua Unsoed dengan  Tema “Pelatihan Budidaya Ikan Lele Dengan Teknologi Bioflok”, berhasil dalam menarik minat masyarakat untuk melakukan budidaya ikan lele dengan teknologi bioflok. Latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini yaitu merealisasikan Tri Darma Perguruan Tinggi, Peningkatan teknologi dalam bidang akuakultur, dan mengimplementasikan MDGs Program.  “Target dari kegiatan kami adalah Ibu rumah tangga dari keluarga menengah kebawah. Adapun kegiatan ini diselenggarakan di tiga Desa yaitu Desa Serut, Desa Bendungan, dan Desa Kuwaru kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah,” ungkap Saparudin salah satu anggota tim. Mereka berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini akan membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan pengetahuan maupun keterampilan.

Atas prestasinya ini HIMAKUA UNSOED berhak membawa Piala Sugondo Djojopusito Awards dan akan mewakili Indonesia di ajang TAYO (Ten Accomplish Youth Organization) ASEAN Tahun 2015.  Maju Terus Pantang Menyerah !

Fakultas Biologi Siap Bangkitkan Potensi Budidaya Tanaman Organik Indonesia

[unsoed.ac.id, Sen, 22/12/14] Indonesia dengan potensi besar di bidang pangan nampaknya saat ini tidak dapat duduk santai. Serbuan bahan pangan berkualitas tinggi dengan harga yang relative kompetitif mulai memasuki pasar dalam negeri. Apalagi pengaruh pasar global yang kian dekat akan cukup meyulitkan produk dalam negeri untuk bersaing jika kualitas produk kita dibawah standar. Khusus bahan pangan trend pasar sudah mengarah pada penyediaan bahan pangan organik. Asia termasuk Indonesia mempunyai potensi pasar yang tingi, namun dibandingkan dengan angka produktifitas bahan pangan organik, Indonesia jauh tertinggal dari Negara-negara Asia lainnya apalagi Negara-negara amerika selatan dan oeceania. Fenomena inilah yang menjadi salah satu tantangan ilmuwan khususnya biology untuk dapat meningkatkan produktifitas bahan pangan organik.

 Hal tersebut dikupas tuntas oleh Dr. Bambang Irawan, M.Sc, seorang biology dari Jurusan Biologi FMIPA Universitas Lampung pada Sabtu, awal Desember lalu. Dihadapan ratusan mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed Doktor jebolan UGM ini mempresentasikan makalah dengan judul Pengembangan Inokulum Untuk Meningkatkan Laju Dekomposisi Bahan Organik Pada Sistem Ekologi Budidaya Organik. Diberi bandrol Kuliah Umum, kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan fakultas, dosen dan mahasiswa. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengupdate perkembangan penelitian terkini sekaligus memberika motivasi kepada mahasiswa untuk menjadi biology yang handal.

Menurut Pak Bambang begitu sapaan beliau ciri khas bahan pangan organic adalah tidak menggunakan bahan kimia sintetik  (pupuk, pestisida, antibiotik,  bahan makanan tambahan), genetically modified organisms, irradiation, and the use of sewage sludge), Menggunakan lahan pertanian yang bebas bahan kimia selama beberapa tahun (3 tahun atau lebih). “Untuk ternak, ada persyaratan khusus pada makanannya, kandang, dan breeding” tegasnya. Ciri berikutnya adalah ada catatan lengkap tentang produksi & penjualan (audit trail), menerapkan aturan yang ketat tentang pemisahan produk produk organik dari produk yang tidak tersertifikasi dan yang terpenting adalah melaksanakan inspeksi secara rutin.

Biolog mempunyai peran penting dalam pengembangan tanaman organic ini, salah satunya adalah penyediaan inoculum yang mempunyai peran dalam meningkatkan laju dekomposisi bahan organik pada sistem ekologi budidaya organik. “Negara ini kaya akan sumber daya hayati, seharusnya kita bias berbicara banyak dalam bidang penyediaan bahan pangan organic” tandasnya. Sekarang menjadi tantangan kita sebagai biology untuk menstimulus munculnya berbagai produk budidaya tanaman organic. “Ditangan kitalah masa depan bangsa ini akan ditentukan, apakah kita puas sebagai Negara pengimpor atau berusaha untuk menjadi bangsa mandiri bahkan pengkespor bahan pangan organic ke Negara lain” imbuhnya.

Kuliah umum adalah salah satu program ungggulan Fakultas Biologi Unsoed. Rumah biology ini menghadirkan pembicara mulai dari kalangan peneliti, praktisi, alumni bahkan seorang tokoh denga kisah suksesnya. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun iklim akademis yang kondusif dan produktif. Selain itu kehadiran para tokoh ini akan memperkaya khasanah keilmuan sekaligu memperpendek gap ilmu pengetahuan dan teknologi anatara kampus dan dunia luar.

Maju Terus Pantang Menerah ! (ES)

Lokakarya Kurikulum KKNI oleh Prodi MIA FISIP menyongsong MEA 2015

[unsoed.ac.id, Sen, 22/12/14] Program Studi Magister Ilmu Administrasi menyelenggarakan Lokakarya Pengembangan Kurikulum Berbasis Capaian Pembelajaran Setara dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Selasa-Rabu, 18-19 Desember 2014 di Ruang Pertemuan MIA. Kegiatan diikuti oleh Ketua program studi MAP beserta seluruh staf pengajarnya. Kegiatan ini mendatangkan pembicara dari Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsoed, yaitu Dr.rer.nat. Imam Widhiono MZ, MS. dan Dr. Ir. Wilujeng Trisasiwi, MP.

Materi pertama bersama Dr.rer.nat. Imam Widhiono MZ, MS. memberikan gambaran tentang KKNI dan segala permasalahannya. Beliau menyampaikan bahwa seringkali diadakan lokakarya kurikulum namun banyak pembicara yang tidak mengacu pada aturan terbaru. Penggunaan KKNI merupakan aturan terbaru dalam rangka memperkuat kompetensi lulusan. Kompetensi merupakan akumulasi kemampuan seseorang dalam melakukan suatu deskripsi kerja secara terukur melalui asesmen yang terukur, mencakup aspek kemandirian dan tanggungjawab individu pada bidang kerjanya. Kompetensi ini menciptakan professionals dan skills labours terlebih memasuki persaingan kompetitif saat Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) digulirkan mulai tahun 2015 esok, tutur Pak Imam.

Dr. Ir. Wilujeng Trisasiwi, MP. Pemateri kedua adalah Kepala Pusat Pengembangan  Pembelajaran LP3M. Beliau memberikan penjelasan detail berkaitan dengan penyusunan kurikulum sesuai standar KKNI. Pengalaman mengisi acara yang sama di berbagai perguruan tinggi se-Indonesia menjadi contoh dalam penerapan kurikulum KKNI. Ibu Siwi menekankan bahwa kurikulum bukan sekedar sekumpulan berkas mata kuliah dengan staf pengajarnya. Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi dan pengajaran serta cara penyampaian dan penilaiannya yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan belajar mengajar di perguruan tinggi. Jadi kurikulum menjadi inti dalam menggapai kompetensi lulusan.

Ujung akhir dari proses ini adalah gambaran profil lulusan. Ibu Siwi memaparkan bahwa melalui rancangan program dan proses pendidikan akan menciptakan peran dan fungsi yang dapat dilakukan oleh seorang lulusan MIA FISIP. Dalam proses penyusunan kurikulum, peran dan fungsi lulusan ini disebut sebagai profil lulusan MIA. Sedangkan dalam manajemen perguruan tinggi disebut sebagai akuntabilitas akademik. Beliau juga meyakinkan bahwa proses inilah yang akan menempatkan lulusan MIA unggul dalam kompetisi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

FISIP UNSOED, Maju Terus Pantang Menyerah !

Sastra Inggris FIB UNSOED Gelar Kuliah Umum Linguistik

[unsoed.ac.id, Sen, 22/12/14] Untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dan mengikuti perkembangan pembelajaran linguistik, Fakultas Ilmu Budaya UNSOED menyelenggarakan kegiatan terprogram berupa Kuliah Umum. Kegiatan Kuliah Umum diintegrasikan dengan mata kuliah terkait dengan mengundang para pakar atau praktisi. Bertempat di Aula Fakultas Ilmu Budaya UNSOED (19/12), Program Studi Sastra Inggris mengadakan kuliah umum. Pemateri dalam kuliah umum ini adalah Prof. Yudha Thianto, Ph.D., dari Trinity Chistian College, Illinois, USA. Beliau mengetengahkan materi Historical Linguistic Research.

Kuliah umum dibuka oleh Dekan FIB, Drs. Bambang Lelono, M.Hum. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan kuliah umum merupakan momentum yang sangat tepat untuk belajar lebih jauh kepada ahli. Dekan FIB juga menambahkan, Prof Yudha yang merupakan teman satu almamaternya adalah expert dalam bidang linguistik. “Kita harus bisa mendapakan banyak manfaat dengan belajar dari apa yang beliau sampaikan,” ujarnya.

Selama satu setengah jam kuliah umum berlanjut, Prof. Yudha banyak memberikan pencerahan dan pemahaman baru terkait penelitian linguistik. Salah satunya dengan memaparkan penelitian komparatif beliau terhadap perbedaan bahasa Melayu yang digunakan pada tahun 1611-1682.

Maju terus pantang menyerah!

Festival Amerika Latin di Hubungan Internasional FISIP UNSOED

[unsoed.ac.id, Jum, 19/12/14] One Day in Latin America menjadi tema acara yang digelar Prodi HI Unsoed di Aula FISIP, Rabu, 17 Desember 2014. Acara ini digelar sebagai kegiatan dari mata kuliah Kajian Amerika Latin yang diselenggarakan di semester ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplor pengetahuan mahasiswa tentang segala hal yang berkaitan dengan Kawasan Amerika Latin serta mengenalkan pada civitas akademika dan masyarakat umum tentang budaya, profil negara, kuliner serta permainan dan berbagai hal unik yang ada di negara-negara Amerika Latin.

Acara yang kental dengan nuansa Amerika Latin mulai dari dekorasi, dress code dan sesi photo booth bagi para pengunjung dengan asesoris khas Amerika Latin ini dibuka oleh Wakil Dekan III, Drs Andi Antono, M.Si dan dihadiri oleh Kaprodi HI, Tundjung Linggarwati, M.Si, para dosen dan mahasiswa serta masyarakat umum.  Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa Prodi HI selalu memberikan sesuatu yang khas dan menarik yang menjadikan Prodi HI selalu dinamis dan tidak monoton. Sudah saatnya pengenalan pada sesuatu hal tidak harus dilakukan di kelas secara formal tetapi melalui kegiatan festival yang meriah.

Suasana menjadi sangat meriah ketika ditampilkan lagu-lagu khas Amerika Latin para dosen antara lain Drs.Ashari, M.Pd dari Fakultas Ilmu Budaya dan Ayusia Sabhita Kusuma, M.Soc dari Prodi HI yang disambut pengunjung yang menari bersama. Penampilan di atas panggung juga dimeriahkan oleh para mahasiswa Prodi HI dan juga tarian salsa yang merupakan tarian khas Amerika Latin oleh d jonteez salsa komuniti yang menghibur para pengunjung. Para penari sekaligus mengajak para pengunjung menari bersama dengan tutorial singkat sehingga seluruh pengunjung bisa menikmati suasana Amerika Latin yang sesungguhnya.



Selain acara penampilan di atas panggung, festival juga menampilkan aneka kuliner khas Amerika Latin yang bisa dinikmati pengunjung seperti tortilla dan empanadas serta berbagai minuman khasnya. Pameran foto tokoh-tokoh Amerika Latin, buku-buku dan cindera mata khas juga mewarnai kegiatan ini. Sejumlah permainan dari Amerika Latin juga bisa dimainkan oleh para pengunjung yang menambah kemeriahan acara ini.

Dalam acara ini mahasiswa menggunakan berbagai kostum dan atribut khas Amerika Latin yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk melakukan sesi foto. Pengunjung bisa memilih untuk berfoto bersama para mahasiswi dan mahasiswa yang berpakaian ala miss / mister dari negara-negara Amerika Latin yang sekaligus berkewajiban menjelaskan tentang profil negara yang diwakilinya. Acara diakhiri dengan mengajak seluruh pengunjung menari Asereje yang pernah popular beberapa tahun lalu.

Melalui acara ini diharapkan pengenalan dan pemahaman tentang Amerika Latin dapat merangsang minat mahasiswa untuk melakukan kajian akademik tentang kawasan tersebut dan diharapkan tradisi untuk membuat dan menampilkan acara yang bersifat edutainment dapat dikembangkan.

Maju Terus Pantang Menyerah !

 

11th Law Faculty English Debate Competition

[unsoed.ac.id, Jum, 19/12/14] Dalam rangka meningkatkan minat dan kompetensi mahasiswa Fakultas Hukum UNSOED untuk mempelajari bahasa Inggris, Justitia English Club menggelar lomba debat Bahasa Inggris antar mahasiswa Fakultas Hukum UNSOED dengan mengusung tema “ Don’t limit your challenge, challenge your limit”. Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 19 – 21 Desember 2014 di Aula Justitia III Fakultas Hukum. Sebanyak  10 tim yang masing-masing Tim diisi 3 orang berlomba menjadi yang terbaik dalam ajang 11th Law Faculty English Debate Competition. Rotua Nauli selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa “This 11th LFEDC have them there’s, “ Don’t limit your challenge, challenge your limit”, means that every student in Law Faculty should challenge their limit to face the Globalization it means your limit in english must improve.” Justitia English Club (JEC) merupakan UKM Fakultas Hukum yang konsen dibidang pembelajaran dan pelatihan bahasa inggris, JEC juga menyediakan banyak kegiatan - kegiatan menyenangkan lainnya. Sesuai dengan slogan JEC adalah Satu Keluarga Besar.

11th Law Faculty English Debate Competition di buka oleh Dekan Dr. Angkasa, SH.,M.Hum, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Lomba debat Bahasa Inggris sudah menjadi bagian penting dalam persaingan global untuk meningkatkan kualitas daya saing bangsa. Hal ini dikarenakan, di dalam debat Bahasa Inggris, terdapat tuntutan penggunaan kombinasi kemampuan berbahasa Inggris dan kemampuan berargumentasi. Judgement yang dihasilkan dalam penyampaian argumentasinya perlu melalui alasan dan dukungan fakta yang jelas. Oleh karena itu di dalam kegiatan debat mahasiswa dituntut untuk tidak hanya mengetahui isu-isu global tetapi juga menganalisisnya guna meyakinkan publik dengan cara menginternalisasikan dan mengkomunikasikan kemampuan berpikir kritisnya dalam bahasa Inggris.

Dengan adanya lomba debat bahasa Inggris antar mahasiswa se-Fakultas Hukum UNSOED ini diharapkan dapat menjadi ajang menginternalisasikan semangat kompetisi akademis yang positif, oleh karena bahasa yang dipakai adalah dalam bahasa Inggris, maka juga diharapkan menjadi media yang tepat dalam melatih kemampuan negosiasi dan argumentasi mahasiswa dalam skala lokal menuju internasional. Dengan demikian hasil lulusan Fakultas Hukum UNSOED mempunyai daya saing yang lebih baik.

Maju Terus Pantang Menyerah!

Kunjungan HIMA Biologi UNS ke Fakultas Biologi UNSOED

[unsoed.ac.id, Jum, 19/12/14] Walaupun sudah dipenghujung tahun 2014, tak menyurutkan semangat Kementerian Luar Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Biologi untuk tetap menjalankan program kerjanya. Sabtu, 13 Desember lalu, BEM Fabio Unsoed menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMA Biologi) UNS. Kunjungan HIMA Biologi UNS ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan studi banding di BEM Fabio Unsoed. Rombongan yang berjumlah sekitar 30 orang ini disambut antusias oleh pengurus dan anggota BEM Fabio.

Acara ini dimulai dengan perkenalan anggota kabinet dan pembahasan tentang deskripsi program kerja dari masing-masing kementerian BEM Fabio Unsoed dan HIMA Biologi UNS.“Kami tertarik berkunjung kesini karena Fakultas Biologi berdiri sendiri, tidak seperti Biologi UNS yang bergabung di FMIPA,”jelas Rizal Ketua HIMA Biologi UNS. “Jadi kami ingin mengetahui tentang program-program dan pelaksanaannya yang dilakukan oleh BEM Fabio Unsoed”, tambahnya.

Setelah pemaparan dari masing-masing, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antar anggota BEM Fabio Unsoed dengan  HIMA Biologi UNS. Ada program menarik dari HIMA Biologi UNS, yaitu program “Kelompok Study”. Kelompok Study ini layaknya kerja kelompok yang terkoordinir sehingga mampermudah pemantauan mahasiswa dalam memahami mata kuliah tertentu yang dirasa sulit maupun dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Bayu Menteri Kajian dan Strategi BEM Unsoed tertarik dengan program ini dan kedepannya bisa diterapkan di Fakultas Biologi ini, “KS program yang positif yang tentunya memberikan manfaat bagi mahasiswa dengan adanya transfer ilmu, dan secara tidak langsung melatih mahasiswa untuk kerjasama dalam tim,”ungkapnya.

Dalam acara ini juga diperkenalkan mengenai Ikatan Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI). Agar Mahasiswa Biologi solid dan dapat mengaktualisasikan nilai-nilai intelektual sebagai cerminan masyarakat ilmiah melalui kegiatan aktivitas ilmiah dan terus melakukan program yang meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Banyak manfaat yang diambil dalam kunjungan ini bagi masing-masing pihak, selain silaturahmi, juga memperluas link dan tentunya memberikan kesempatan untuk kerjasama kedepannya. Maju Terus Pantang Menyerah! (BEM/APR)

 

Tim Debat FH UNSOED Berhasil Meraih Juara-1 Dalam Lomba Essay-Debat se-Kabupaten Banyumas "Soedirman Open Challenge"

[unsoed.ac.id, Jum, 19/12/14] Suatu kebanggaan bagi fitrah Akbar citrawan (2012), Elisa sugito (2011), Dan siti juariah (2012), mereka mewakili Fakultas Hukum Unsoed dan berhasil meraih juara 1dalam lomba Essay-Debat se-Kabupaten Banyumas "Soedirman Open Challenge", Sabtu, (13/12) . Tema Essay yang mereka usung adalah Prepare Yourself to Accept Asean Economic Community 2015. Acara "Soedirman Open Challenge" diadakan oleh Unit kegiatan Mahasiswa Penalaran Dan Riset (UKMPR) unsoed bekerjasama dengan Nurses Research Community (NRC).

Dalam Essaynya mereka mengemukakan bahwa Masyarakat ekonomi ASEAN sudah di depan mata, bangsa indonesia khususnya para pemuda sudah harus siap dan mempersiapkan diri dalam menghadapi segala dinamika perubahan yang akan datang, pemikiran-pemikiran kritis dan solutif harus terus di kembangkan dengan berbagai cara baik dengan cara yang bersifat kompetitif maupun tidak, slogan Indonesia adalah macan ASEAN semoga tidak hanya sebuah cerita belaka tapi berbuah fakta yang direalisasikan melalui masyarakat ekonomi asean 2015 nanti. Berkat Kerja keras, fokus, dan semangat yang tinggi yang berhasil terelaborasi sehingga Tim Debat FH Unsoed mencapai posisi terbaik di "Soedirman Open Challenge". 

Maju Terus Pantang Menyerah!

Launching FIB UNSOED dalam Warna-Warni Budaya

[unsoed.ac.id, 19/12/14] Dalam rangka launching Fakultas Ilmu Budaya, Generasi Seni Mahasiswa Ilmu Budaya (GEMA) mengadakan pentas seni bertema” Warna-Warni Budaya” kamis (18/12). Dalam acara yang bertempat di halaman FIB tersebut akan dipentaskan kesenian tradisional dari berbagai Negara yang merupakan jurusan di FIB yaitu Indonesia, Inggris, Mandarin dan Jepang. Beberapa kesenian yang ditampikan antara lain pertunjukan kentongan, tarian jepang Yosakai dan Skura, tarian waltz dan waltzing Matilda dari inggris, dan barongsai yang mewakili kesenian mandarin. Selain itu juga kan ditampilkan musikalisasi puisi dan aksi teatrikal, tari saman dan tari banyumasan. Pemutaran dua film indie karya mahasiswa FIB yang memenangkan lomba di tingkat universitas juga akan dilaksanakan.

Dekan FIB, Drs. Bambang Lelono, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa FIB akan senantiasa mengembangkan konsep berkepribadian dalam kebudayaan. Dalam pengembangan kebudayaan berbasis perdesaan yang mengacu pada kearifan lokal, FIB akan senantiasa membangun keilmuan untuk menjadi pusat pengembangan kebudayaan (Culture Center). Selaras dengan pendapat tersebut, dekan fakultas peternakan yang dalam hal ini mewakili rector mengungkapkan harapan terhadap FIBI. Tri dharma perguruan tinggi terutama penelitian di kajian budaya harus lebih dikembangan. “Termasuk support kepada fakultas lain pada kajian tertentu yang membutuhkan lintas disiplin ilmu dengan muatan budaya,” beliau menambahkan.

Acara pembukaan yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng tersebut dijadwalkan akan selesai pada pukul 22.00. Tak hanya pertunjukan seni tari dan musik, pameran fotografi, pameran karya dan pameran instalasi desain grafis 3D juga turut serta memeriahkan acara.

Maju terus pantang menyerah!

UNSOED Terima kunjungan SMA YPK Bontang

UNSOED kembali menjadi tujuan kunjungan SMA.  Kali ini UNSOED menerima kunjungan dari  siswa – siswa kelas XI SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang (SMA YPK Bontang) dan Guru Pendamping. Rombongan ini diterima oleh Kepala Biro Adm. Akademik dan Kemahasiswaan Dra. Krisnhoe Maya Woelandari, M.M., dan Kepala Bagian Akademik Kusja SIP, serta Kepala Subagian Akademik dan Evaluasi Didin Syamsudin, SE. di Ruang Rapat Rektorat Lantai 1 UNSOED, Kamis (18/12).

Endang Werdiningsih, S.Pd selaku Guru Pendamping SMA YPK Bontang dalam sambutanya mengatakan bahwa kunjungan ini diikuti oleh 75 Siswa dan 4 Guru Pendamping.  Kunjungan ini diharapkan sisiwa-siswa SMA YPK bontang  dapat mengetahui  informasi tentang fakultas, Program Studi, Fasilitas, Sarana dan Prasarana pada Universitas Jenderal Soedirman. “Akhir – akhir ini siswa kami mulai tertarik  di unsoed terbukti tahun kemarin  beberapa anak didik kami banyak yang diterima terutama di fakultas kedokteran dan mudah-mudahan anak didik kami pada tahun depan banyak yang diterima di unsoed,” jelasnya.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Dra. Krisnhoe Maya Woelandari, M.M. dalam sambutannya memaparkan mengenai pemilihan program studi  yang tepat diharapkan sesuai peminataan serta prestasi akademik masing-masing dan daya tampung sehingga mengetahui persainganya. Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Akademik Kusja, SIP memaparkan Profil singkat unsoed, gambaran tentang fakultas beserta program studi, beasiswa dan faslitas – fasilitas silingkungan unsoed.  Maju Terus Pantang Menyerah !

Halaman

Subscribe to Test RSS

Buletin

Jangan mau ketinggalan berita yang menarik dan update! Pastikan untuk bergabung dengan kami.

Jl. HR Boenyamin 708 Purwokerto 53122.

EMAIL DAN SOSIAL MEDIA